Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Transfer Barcelona: Bravo Sudah, Mathieu Menyusul?

By Eko Widodo - Kamis, 26 Juni 2014 | 19:13 WIB
Jeremy Mathieu, penerus Charles Puyol.
Getty Images
Jeremy Mathieu, penerus Charles Puyol.

Barcelona bergerak cepat mencari kiper baru untuk musim depan. Pos penjaga gawang menjadi prioritas transfer Blaugrana setelah Victor Valdes memutuskan pergi dari Camp Nou, sedangkan kontrak Jose Manuel Pinto habis akhir Juni.

Usai menggaet Marc Andre ter Stegen dari klub Bundesliga, Borussia Moenchengladbach, Barcelona sukses mendapatkan kiper Real Sociedad, Claudio Bravo. Bravo menjadi rekrutan ketiga Barcelona setelah Ter Stegen dan Ivan Rakitic (dari Sevilla).

“Barcelona dan Real Sociedad telah menyepakati transfer kiper Claudio Bravo. Ia akan meneken kontrak berdurasi empat tahun,” begitu pernyataan singkat di situs resmi Barcelona, Rabu (25/6).

Baik Barcelona maupun Sociedad tak mengumumkan nilai transfer Bravo. Namun, As mengklaim klub Catalan itu harus merogoh kocek sebesar 12 juta euro atau sekira 198 miliar rupiah.

Barcelona memilih Bravo karena memiliki banyak pengalaman, punya jiwa kepemimpinan, dan tenang di bawah mistar. Kiper berusia 31 tahun yang saat ini menjadi kapten Cili di Piala Dunia 2014 itu menorehkan 15 clean sheet dari 44 penampilan guna mengantar La Real finis di posisi ketujuh La Liga pada musim lalu.

Surat kabar yang berbasis di Catalan, Sport, juga mengabarkan Barcelona semakin intens mendekati Valencia untuk bek Jeremy Mathieu. Pemain asal Prancis itu disiapkan sebagai suksesor Carles Puyol.

Apalagi, Los Che disebut bersedia menurunkan klausul pelepasan bek yang piawai menjadi bek tengah dan kiri itu sebesar 20 juta euro (Rp330 miliar).


Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Oka Akhsan)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X