Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Alasan Messi dan Neymar Dicadangkan

By Eko Widodo - Minggu, 12 Januari 2014 | 22:23 WIB
Neymar (kanan) dan Lionel Messi (kedua dari kanan) di bangku cadangan dalam duel La Liga antara Atletico kontra Barcelona di Vicente Calderon pada 11 Januari 2014.
Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Neymar (kanan) dan Lionel Messi (kedua dari kanan) di bangku cadangan dalam duel La Liga antara Atletico kontra Barcelona di Vicente Calderon pada 11 Januari 2014.

Barcelona memastikan gelar juara paruh musim La Liga 2013/14 berkat hasil imbang tanpa gol kala bertandang ke markas Atletico, Sabtu (11/1). Tak sedikit yang penasaran bagaimana hasil akhir laga bila seandainya pelatih Gerardo Martino menurunkan Lionel Messi dan Neymar sejak menit pertama.

Kedua bintang yang disebut terakhir memang tidak masuk dalam susunan tim inti. Posisi mereka digantikan oleh Cesc Fabregas dan Pedro Rodriguez.

Dalam duel di Vicente Calderon itu, Messi baru masuk di awal babak kedua menggantikan Andres Iniesta, yang cedera. Sementara itu, Neymar baru diturunkan pada menit ke-66 sebagai pengganti Alexis.

"Adalah tugas saya untuk membuat keputusan dan ini memang yang terbaik. Kita tak boleh lupa bahwa Messi sebelumnya absen 60 hari. Sementara itu, Neymar sebelumnya mengalami masalah di perut dan tidak berlatih seperti rekan-rekannya," kata Martino di situs klub.

"Keputusan ini bisa benar atau salah, tetapi sepertinya memang lebih baik berhati-hati untuk tidak menurunkan keduanya sejak awal. Messi dan Neymar belum siap betul, jadi keduanya memulai di bangku cadangan. Leo tampil lebih awal dari yang direncanakan karena Iniesta cedera," tutur sang pelatih.


Editor : Andrew Sihombing


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X