Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Usaha Membajak John Calipari Menemui Jalan Buntu

By Eko Widodo - Selasa, 10 Juni 2014 | 17:16 WIB
John Calipari, acuhkan tawaran Cavaliers dan memilih bertahan di Kentucky Wildcats.
Getty Images
John Calipari, acuhkan tawaran Cavaliers dan memilih bertahan di Kentucky Wildcats.

gilaan mencari pelatih. Kabarnya, Gilbert menawari kontrak US$ 80 juta untuk 10 musim kepada pelatih Kentucky Wildcats, John Calipari. Gaji US$ 8 juta itu melebih pelatih dengan 4 cincin juara, Gregg Popovich (Spurs).

Tidak hanya itu. Gilbert juga menyiapkan posisi sebagai presiden klub Cavaliers. Gilbert mendengar bahwa Kentucky sudah memperpanjang kontrak Calipari selama tujuh musim dengan nilai kontrak US$ 52,5 juta (sekitar US$ 7,5 juta).

Calipari tak mau membuka detil penawaran itu. Namum kepada kepada Kentucky Sports Radio, ia mengaku didekati oleh sebuah tim NBA. Ia ditawari jabatan yang wah sekaligus pendapatan yang wah. Calipari pernah melatih di New Jersey Nets pada 1996-99 dengan sekali masuk play-off.

Gilbert memang tidak bodoh menawari kontrak sangat besar. Ia tahu Calipari sangat dekat dengan LeBron James. Dengan menjadi pelatih Cavs, ia bisa menjadi alat untuk memanggil pulang LeBron James ke Cleveland.

Namun, kecintaan pada universitas Kentucky yang meluluhkan hatinya untuk tetap bertahan. Selain Calipari, Lakers juga gagal memikat hati Kevin Ollie (UConn). Pelatih universitas yang menolak tawaran ke NBA adalah Billy Donovan (Florida Gators) dan Tom Izzo (Michigan State).

Cavaliers sudah mewawancarai tahap kedua Mark Price dan Alvin Gentry. Kabarnya mereka juga sudah mengontak pelatih Maccabi Tel Aviv yang kelahiran AS, David Blatt.


Editor : Eko Widodo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X