Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Haryanto Tak Sabar Ingin Kembali Mencoba F1

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 4 Juli 2014 | 23:15 WIB
Rio Haryanto, pebalap muda dari tim EQ8 Caterham.
GP2 Series
Rio Haryanto, pebalap muda dari tim EQ8 Caterham.

Pebalap muda andalan Indonesia, Rio Haryanto, mendapat kesempatan emas untuk mengikuti tes Formula 1 bersama timnya, Caterham. Rio akan mencoba mobil Caterham T06 pada tes di Sirkuit Silverstone, Inggris 9 Juli mendatang.

Rio akan bergabung dengan  Will Stevens untuk mencoba mobil Caterham T06. Rio diberi kesempatan untuk tampil di hari kedua, sementara Stevens di hari pertama. Ini merupakan tes F1 keenam sepanjang musim balap 2014.

Bagi Rio, tes F1 kali ini merupakan tes ketiga yang ia ikuti. Sebelumnya, Rio juga pernah mendapat kesempatan mengikuti tes formula 1 pada 2010 di Abu Dhabi bersama tim Marussia Virgin Racing dan 2012 di Silverstone dengan tim Carlin.

"Saya tidak sabar ingin kembali mencoba mobil F1 dan saya sangat senang dengan Caterham F1 Team, yang merupakan tim senior dari EQ8 Caterham Racing. Terakhir kali saya mengendarai mobil F1 adalah pada 2012 di Silverstone. Dengan sejumlah perubahan saat ini, saya rasa ini akan sangat berbeda," kata Rio.

"Saya berharap bisa memaksimalkan kesempatan ini untuk mendapatkan pengalaman lain dan kembali merasakan sensani mengendari mobil F1 yang sebelumnya pernah saya rasakan," tutur pebalap kelahiran Solo, Jawa Tengah 21 tahun lalu tersebut.

"Saya siap 100% untuk menjalankan tugas yang diinginkan tim dan membantu mengembangkan tim ini sebisa saya. Saya juga sangat berterimakasih kepada Pertamina yang selalu  mendukung saya bersma tim EQ8 Caterham Racing, yang memberikan saya kesempatan untuk mencoba mobil Caterham F1," ucap Rio.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : GP2 Series


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X