Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rafael Nadal Jumpa Lawan 'Berat' di Babak Kedua

By Tulus Muliawan - Selasa, 24 Juni 2014 | 23:53 WIB
Rafael Nadal, lolos ke babak kedua.
Al Bello/Getty Images
Rafael Nadal, lolos ke babak kedua.

Petenis nomor satu dunia Rafael Nadal berhasil memastikan satu tempat di babak kedua ajang Grand Slam Wimbledon. Bintang tenis Spanyol itu lolos setelah menyingkirkan Martin Klizan di babak pertama, Selasa (24/6).

Pada laga tersebut, Nadal yang unggul kualitas tak butuh waktu lama untuk menundukkan Klizan. Meski sempat dikejutkan dengan kekalahan 4-6 pada set pertama, Nadal mampu bangkit dan menutup gim laga dengan skor akhir 4-6, 6-3, 6-3, 6-3.

Pada babak kedua, Nadal akan berjumpa Lukas Rosol dari Republik Ceska. Rosol berhak tampil di babak kedua setelah menundukkan petenis Prancis, Benoit Paire, dengan skor yang cukup ketat, 6-3, 3-6, 7-6(5), 6-4.

Meski peringkat kedua pemain terpaut jauh, Nadal menilai Rosol bukanlah lawan yang mudah ditaklukkan. Pasalnya, Rosol pernah menghadirkan mimpi buruk untuk Nadal di babak kedua Wimbledon dua tahun silam.

Pada saat itu, Nadal dipaksa pulang lebih awal setelah menyerah 6-7(9), 6-4, 6-4, 2-6, 6-4. Meski tahun ini jauh lebih diunggulkan, Nadal tak ingin sesumbar. Ia hanya berjanji akan menampilkan performa terbaik Kamis (26/6) mendatang.

Selain Nadal, hasil bagus juga diraih oleh petenis 10 besar dunia lainnya seperti Andy Murray, Novak Djokovic, David Ferrer, dan juga Roger Federer.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : ATP World Tour


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X