Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi Reinkarnasi Comeback Maradona

By Ade Jayadireja - Jumat, 10 Januari 2014 | 16:55 WIB
Diego Maradona dan Lionel Messi.
Fcbarcelona.com
Diego Maradona dan Lionel Messi.

Ada fakta menarik dari comeback Lionel Messi ke lapangan hijau. Kembalinya megabintang Barcelona itu mirip dengan kejadian yang dialami legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona.

Pada 8 Januari 1984 di Camp Nou, Maradona kembali memperkuat Barca usai pulih dari cedera serius. Ia mencetak dua gol untuk membawa timnya menang 3-1 atas Sevilla.

"Saya sangat senang. Penampilan saya bagus. Akan tetapi, saya harus berterimakasih kepada rekan-rekan setim yang memudahkan permainan saya," ucap Maradona usai pertandingan, seperti dikutip dari laman resmi El Barca.

"Terimakasih juga atas sambutan hangat para fan. Tak peduli berapa pun gol yang saya cetak, saya tidak akan bisa membalas cinta dari mereka," imbuhnya.

Selang 30 tahun kemudian, tepat di tanggal yang sama, momen tesebut diulangi oleh Messi. Saat Barcelona menjamu Getafe di Camp Nou, La Pulga kembali menginjak lapangan setelah pulih dari cedera hamstring.

Messi mencetak dua gol untuk mengantarkan Barcelona menang 4-0 atas Getafe. Setelah laga usai, ia juga mengucapkan terimakasih kepada rekan setim dan fan.

"Sementara para penggemar menunjukkan cinta mereka untuk saya, saya ingin mengakhiri karier di Barca. Skuat telah menunjukkan seberapa baik mereka," tutur Messi.

Ini bukan pertama kalinya Messi memiliki kesamaan dengan Maradona. Pada 18 April 2007, juga melawan Getafe, ia mencetak gol spektakuler yang diawali dengan sebuah solo run dari tengah lapangan dan kemudian melewati kawalan bek serta kiper lawan. Gol seperti ini dilakukan Maradona di Piala Dunia 1986.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X