Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sriwijaya Petik Poin Penuh Atas Persija

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 8 Juni 2014 | 21:22 WIB
Lacine Kone (kiri)
Fernando Randy/Bolanews
Lacine Kone (kiri)

1 atas Persija Jakarta di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (8/6) malam WIB. Lancine Kone menjadi bintang di pertandingan ini karena menyumbang dua gol dan satu gol tambahan dicetak Anis Nabar, sedangkan satu gol balasan Persija ditorehkan Ramdani Lestaluhu.

Sriwijaya FC benar-benar memanfaatkan keuntungan bermain sebagai tuan rumah. Di babak pertama mereka langsung berhasil unggul 2-0.

Kedua gol tersebut dicetak Lacine Kone. Gol pertama Kone lahir pada menit ke-18. Memanfaatkan umpan dari Anis Nabar, Kone melepaskan tendangan yang tidak sanggup diantisipasi kiper Andritany Ardhiyasa.

Gol kedua Kone tercipta pada menit ke-30. Andritany kembali tidak sanggup menggagalkan bola tendangan Kone masuk ke dalam gawangnya. Alhasil, hingga babak pertama berakhir Sriwijaya unggul 2-0 atas Persija.

Persija mencoba bangkit di babak kedua. Upaya pasukan Benny Dollo akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-57.

Berawal dari umpan terobosan yang dilepaskan Ivan Bosnjak, Ramdani berhasil mendapatkan ruang tembak dan melepaskan tendangan menyilang dan gagal diantisipasi kiper Fauzi Toldo. Skor pun berubah menjadi 1-2.

Alih-alih kembali bersemangat untuk bisa terhindar dari kekalahan, Persija malah kembali kebobolan. Ya, pada menit ke-65 Anis Nabar mencetak gol penentu kemenangan 3-1 Sriwijaya FC atas Macan Kemayoran.

Susunan pemain

Sriwijaya FC: Fauzi Toldo; Abdoulaye Maiga (Sumardi 71'), Jeky Arisandi, Firdaus Ramadhan, M Hamzah, Asri Akbar (Rishadi 90+3'), Hafit Ibrahim, Syakir Sulaiman (Siswanto 85'), Vendri Mofu, Lancine Kone, Anis Nabar.
Cadangan: Selsius Gebze; Ahmad Sumardi, Septa Riyanto, Alan Marta, Risky Dwi Ramadhana, Rishadi Fauzi, Siswanto.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Dani Saputra, Ismed Sofyan, Ngurah Wahyu, Syahrizal (Firmansyah 67'), Ramdani Lestaluhu, Ponaryo Astaman, Defri Riski (Rahmat 86'), Rohit Chand (Egi 90'), Eddie Foday Boakay, Ivan Bosnjak.
Cadangan: Adixi Lenzivio; Egi Melgiansyah, Rahmat Affandi, Firmansyah, Amarzuki, Abdul Lestaluhu, April Hadi.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X