Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pesan Presiden Untuk Timnas U-19

By Tulus Muliawan - Jumat, 10 Januari 2014 | 07:30 WIB
Timnas U-19, diminta terus berprestasi.
Fernando Randy/Bolanews
Timnas U-19, diminta terus berprestasi.

19. Setelah lolos kualifikasi Piala AFC 2014, Evan Dimas dkk mendapat dukungan penuh untuk mengukir prestasi di kancah internasional.

Mencapai semifinal di Piala AFC U-19 2014 Myanmar menjadi target awal timnas U-19. Tak hanya itu, Indonesia diharapkan bisa meraih tiket ke Piala Dunia U-20.

Hal itu disampaikan Menteri Pemuda dan Olah Raga, Roy Suryo saat mengunjungi timnas U-19 yang sedang menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta, Kamis (9/1).

Pada kesempatan tersebut, Menpora juga membawa pesan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk Garuda Muda. Presiden SBY berharap Indonesia bisa tampil di Piala Dunia.

“Kemarin Piala Dunia mampir ke Indonesia. Saya membawa pesan dari Presiden SBY. Beliau menyampaikan, tahun ini saya dulu yang memegang Piala Dunia. Tapi Insya Allah nanti tim Indonesia yang mengangkatnya. Saya percaya anak-anak dapat mewujudkan impian ini. Beliau juga berpesan agar anak-anak tidak diganggu baik internal maupun eksternal,” kata Menpora.

Menpora menegaskan bahwa PSSI sudah harus berpikir kapan Indonesia berlaga di Piala Dunia. Sebagai langkah awal, dia berharap Indonesia bisa tampil di Piala Dunia U-20.

Menpora juga berjanji akan berusaha mengawal perkembangan timnas U-19. Termasuk mendampingi tim Garuda Jaya saat melakukan tur ke Eropa dan Timur Tengah.

“Insya Allah, kita lolos ke Piala Dunia U-20. PSSI juga saya instruksikan membentuk timnas U-17 agar bisa menjadi pelapis timnas U-19. Targetnya, Indonesia tampil di Piala Dunia 2022. Ingat, Jepang sendiri butuh waktu lama sebelum berlaga di Piala Dunia,” kata Menpora.

Bahkan, Indonesia mencoba melangkah lebih jauh dengan mempersiapkan diri sebagai alternatif tuan rumah Piala Dunia 2022 bila Qatar dinyatakan gagal.

Menurut Menpora, pihaknya sudah berbicara dengan pemerintah Malaysia, Singapura dan Thailand, mengenai kemungkinan menjadi tuan rumah bersama.


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X