Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Filipina Frankie Lim Tangani Stadium

By Eko Widodo - Jumat, 10 Januari 2014 | 06:55 WIB
Frankie Lim, tangani Stadium.
NBL Indonesia
Frankie Lim, tangani Stadium.

Stadium Jakarta melakukan perubahan jajaran pelatih menjelang seri kedua Speedy NBL Indonesia. Stadium akan dilatih oleh pelatih asal Filipina, Frankie Lim.

Frankie Lim adalah pelatih asal FIlipina yang pernah menangani San Beda Red Lions, tim basket San Beda College yang berlaga di National Collegiate Athletic Association (NCAA) Filipina hingga Maret 2012. Bersama San Beda, Frankie Lim sukses meraih juara NCAA pada 2007 hingga 2011.

Melihat prestasi yang gemerlap di level universitas itu, Stadium Jakarta tertarik menariknya. Tim yang musim lalu menembus semifinal Championship Series ini, mengganti posisi head coach yang sebelumnya dipegang oleh Tri Adnjanaadi Lokatanaya kepada Lim.

“Ini bukan pertama kalinya Stadium memiliki pelatih asal Filipina, sebelumnya pernah ada David Zamar dan Caesar Polan,” ujar Antonius Puah, manajer Stadium Jakarta.

Dengan hadirnya Lim, posisi Tri berganti menjadi asisten pelatih. Bergabung sejak 6 Desember 2013, Frankie Lim bekerja ekstra cepat menggabungkan strategi permainan lama dengan yang baru serta memperbaiki defense dan offense dari para pemain Stadium.

Tri adalah asisten pelatih timnas putri SEA Games 2013.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X