Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hamilton: Tak Mudah Melewati Rosberg di Kanada

By Tulus Muliawan - Minggu, 8 Juni 2014 | 13:15 WIB
Lewis Hamilton (kiri), bersama Nico Rosberg.
Mark Thompson/Getty Images
Lewis Hamilton (kiri), bersama Nico Rosberg.

Nico Rosberg kembali mengungguli catatan waktu yang dibuat Lewis Hamilton pada dua sesi kualifikasi terakhir di Monako dan Kanada. Hasil ini membuat tingkat persaingan terasa lebih menarik.

Menurut Hamilton, Rosberg berhak mendapatkan posisi start terdepan karena ia mampu tampil lebih baik. Pebalap asal Inggris itu menilai targetnya untuk menjadi juara di Kanada akan lebih sulit jika Rosberg berada di depannya.

"Saya selalu melebar dalam beberapa kesempatan, sedangkan Nico tampil lebih stabil. Saya harus bekerja keras jika ingin memenangi balapan di Kanada. Yang terpenting dari semua itu adalah Mercedes menempati posisi 102," kata Hamilton.

"Menyalip Nico bukan hal yang mudah, apalagi penampilannya menunjukkan peningkatan pesat dari seri ke seri. Saya akan berjuang keras untuk mendapatkannya. Saya akan berjuang keras untuk meraih poin sebanyak mungkin," ucap Hamilton.

Hingga seri keenam di Monako, Rosberg masih memimpin klasemen pebalap dengan 122 poin. Sementara Hamilton ada di posisi kedua dengan torehan 118 poin.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X