Tur Timnas ke Italia, Terakhir Tahun 1996

By Riemantono Harsojo - Kamis, 3 Juli 2014 | 15:31 WIB
Bek kanan timnas U-23, Alfin Tuasalamony, akan berujicoba ke Italia.
Peksi Cahyo-BOLANEWS
Bek kanan timnas U-23, Alfin Tuasalamony, akan berujicoba ke Italia.

23 ke Italia pada 14-25 Juli. Menengok ke belakang, sudah lama timnas Indonesia tidak melakukan tur khusus ke Italia.

Tur timnas U-23 asuhan pelatih Aji Santoso ke Italia pada 14-25 Juli akan menjadi yang pertama sejak tahun 1996. Timnas terakhir kali secara khusus terbang ke Italia untuk melakoni latih tanding di sana pada Oktober-November 1996.


Saat itu timnas asuhan Danurwindo sedang mempersiapkan diri untuk tampil di Piala Asia 1996 di Uni Emirat Arab. Kala itu timnas melakoni empat pertandingan, namun tidak sekalipun timnas mencatat kemenangan. Timnas kalah 1-2 dari Moldova, 0-4 dari Lituania, 0-3 dari Estonia, dan 0-4 dari Irak.


Timnas U-23 akan melakoni tiga pertandingan uji coba di Italia, yakni melawan AS Roma (18 Juli), Cagliari (20 Juli), dan Lazio (23 JUli). Uji coba di Italia menjadi bagian dari persiapan Garuda Muda untuk tampil di Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, pada September-Oktober.


Editor : Riemantono Harsojo
Sumber : PINO BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X