Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ian Wright Kecam Ulah Fan Spurs dan Arsenal

By Oka Akhsan M. - Selasa, 7 Januari 2014 | 19:53 WIB
Gestur Theo Walcott yang dianggap memicu amarah fan Spurs.
Clive Rose/Getty Images
Gestur Theo Walcott yang dianggap memicu amarah fan Spurs.

Eks striker Arsenal, Ian Wright, mengecam sikap fan Tottenham Hotspur dan Arsenal. Suporter dua rival sekota itu melakukan tindakan kurang terpuji terkait cedera yang dialami Theo Walcott.

Walcott mengalami cedera saat Arsenal menang 3-0 atas Spurs di Piala FA, Sabtu (4/1). Saat ditandu keluar lapangan, Walcott dihujani koin dan botol plastik menyusul gerakan tangan yang terkesan mengejek fan Spurs.

Wright membela Walcott dan menyesali ulah fan Spurs. Ia menyebut pelemparan kepada Walcott sebagai tindakan yang menyedihkan.

Namun, tak berapa lama Wright juga mengungkapkan kekecewaan dirinya terkait sikap oknum fan Arsenal yang menurut pihak kepolisian telah membuat komentar antisemit.

"Saya membaca tweet yang dikirimkan fan Spurs tentang fan Arsenal yang berbicara mengenai holocaust! Memalukan!" tulis Wright di akun @IanWright0.

Pada Selasa (7/1), Arsenal mengumumkan Walcott mengalami cedera ligamen lutut serius dan harus menepi selama enam bulan. Artinya, Walcott dipastikan absen di Piala Dunia 2014 Brasil.

Walcott belum pernah sekalipun bermain di putaran final Piala Dunia. Ia masuk skuat Inggris di Piala Dunia 2006, tapi tak pernah dimainkan oleh manajer Sven Goran Eriksson. Pada 2010, Fabio Capello tak membawa Walcott ke Afsel meski memainkannya di babak kualifikasi.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X