Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rakitic Bantah Sebagai Pengganti Xavi dan Fabregas

By Verdi Hendrawan - Rabu, 2 Juli 2014 | 04:08 WIB
Ivan Rakitic (kanan)
David Ramos/Getty Images
Ivan Rakitic (kanan)

Gelandang anyar Barcelona, Ivan Rakitic kini telah resmi diperkenalkan klub sebagai anggota terbaru Blaugrana. Meski datang bertepatan dengan hengkangnya Francesc Fabregas dan Xavi Hernandez, namun ia membantah akan menjadi pengganti kedua pemain tersebut.

Rakitic yang diboyong Barcelona dengan harga sekitar 20 juta euro, mengaku memilih bergabung karena alasan pribadi dan tidak dipersiapkan sebagai pengganti peran Fabregas atau juga Xavi. Pemain berusia 26 tahun itu mengaku akan tetap menjadi pribadi yang sama dan bermain sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya.

"Saya datang ke Barcelona bukan untuk menggantikan siapa pun. Saya akan tetap menjadi Ivan Rakitic untuk melakukan segala sesuatu sebaik mungkin dan selalu bersikap jujur kepada diri sendiri," kata Rakitic dikutip dari Football Espana.

Rakitic pun di Barcelona akan menggunakan seragam bernomor 4 yang sebelumnya digunakan oleh Fabregas. Pemain Kroasia itu mengaku senang dan berharap bisa memiliki karier yang sama dengan pendahulunya, Josep Guardiola yang juga pernah mengenakan nomor yang sama untuk bisa menciptakan sejarah bersama klub.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X