Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Derby, Chelsea Melaju ke Babak Keempat

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 5 Januari 2014 | 23:19 WIB
Oscar
Michael Regan/Getty Images
Oscar

0. John Obi Mikel dan Oscar menjadi pahlawan dengan mencetak dua gol The Blues.

Bertandang ke iPro Stadium, Chelsea dibuat bersusah payah dalam menembus pertahanan Derby County. Usaha Oscar pada menit-menit awal pertandingan masih mampu dipatakan barisan pertahanan tim tuan rumah. Tampil di depan pendukungnya sendiri, Derby tampak mulai menemukan ritme permainannya.

Pada menit ke-18, Jamie Ward berhasil mendapat peluang. Sayang, sepakannya dari luar kota penalti masih membentur pemain belakang Chelsea.

The Blues mendapatkan peluang emas melalui Samuel Eto'o pada menit ke-22. Umpan terobosan hasil kreasi John Obi Mikel gagal dikonversi menjadi gol oleh Eto'o karena kalah sigap dengan kiper Lee Grant yang langsung mengamankan laju bola.

Menjelang menit-menit akhir babak pertama, Ramires memberikan peluang emas lain untuk skuat asuhan Jose Mourinho tersebut. Sayang, tendangan gelandang asal Brasil itu hanya membentur mistar gawang. Babak pertama ditutup dengan skor imbang tanpa gol.

Memasuki 45 menit kedua, Derby mendapatkan peluang emas melalui tendangan bebas di luar kotak penalti. Tendangan Ward lagi-lagi belum menemui titik temu. Chelsea akhirnya berhasil memimpin melalui Obi Mikel. Tandukannya di menit ke-66 gagal diantisipasi oleh kiper lawan.

Empat menit berselang, Oscar berhasil menggandakan keunggulan Chelsea setelah tendangannya kembali mengoyak jala Lee Grant. Fernando Torres nyaris mencetak gol ketiga London Biru. Pemain asal Spanyol itu kalah ketika berduel satu lawan satu dengan kiper Derby.

Tidak ada lagi gol tercipta pada pertandingan tersebut. Dengan hasil ini Chelsea berhak melaju ke babak keempat Piala FA.

Susunan pemain Derby County vs Chelsea:

Derby County: Grant, Wisdom, Buxton, Keane, Forsyth, Eustace (Bennett 70'), Hughes, Hendrick, Dawkins (Bailey 83'), Ward (Sammon 70'), Martin.

Chelsea: Schwarzer; Azpilicueta, Cahill, David Luiz, Cole, Essien (Hazard 55'), Mikel, Ramires, Oscar (Baker 87'), Willian, Eto'o (Torres 64').




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X