Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Federer Siap Ladeni Wawrinka di Perempat Final

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 1 Juli 2014 | 22:24 WIB
Roger Federer
Getty Image
Roger Federer

4 Roger Federer siap menghadapi kompatriotnya, unggulan ke-5 Stanislas Wawrinka, di perempat final Wimbledon. Kedua pemain Swiss itu memastikan tempat di babak V seusai menundukkan lawan masing-masing, Selasa (1/7).

Federer mengalahkan pemain Spanyol yang sama-sama berusia 32 tahun, Tommy Robredo, 6-1, 6-4, 6-4. Pada waktu yang hampir bersamaan, Wawrinka menundukkan veteran Spanyol lain, Feliciano Lopez, 7-6 (5), 7-6 (7), 6-3.

Wawrinka dan Federer juga sama-sama mendapat hasil buruk tahun lalu. Warinka langsung tumbang di babak I sedangkan Federer di babak II. Federer sendiri kali ini tampil mulus karena belum kehilangan satu set pun. Pada pertemuan terakhir di Master Monte Carlo, April lalu, Wawrinka menang atas seniornya itu.

Federer dan Wawrinka juga beruntung bisa menyelesaikan babak ke-4 dengan cepat karena keduanya ingin menyaksikan timnas Swiss melawan Argentina di Piala Dunia Brasil beberapa jam setelah pertandingan mereka.

"Untuk sebuah negeri kecil, kami telah tampil sangat baik di sebuah olah raga beregu," kata Federer.

"Semoga tim sepak bola kami bisa mengalahkan Argentina dan rasanya juga luar biasa bisa menghadapi Stan di perempat final karena hal-hal seperti ini jarang terjadi di olah raga Swiss," tambah juara tujuh kali Wimbledon itu.


Editor :
Sumber : Reuters


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X