Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Monfils, Nadal Sabet Gelar Pembuka 2014

By Eko Widodo - Minggu, 5 Januari 2014 | 01:35 WIB
Rafael Nadal
Getty Images
Rafael Nadal

1, 6-7 (5-7), 6-2 di Doha.

Rafael Nadal tampil impresif di set pertama dengan menyudahi perlawanan Gael Monfils 6-1 hanya dalam 23 menit. Akan tetapi, Monfils mampu bangkit di set kedua dengan langsung unggul 3-0.

Di set kedua Nadal mampu bangkit meski akhirnya tetap kalah dalam tie-break. Nadal dapat memastikan gelar ke-61 dalam perjalanan kariernya setelah kembali menang 6-2 di set ketiga.

Perjuangan Nadal untuk sampai di final terbilang tidak mudah. Di semifinal ia dipaksa bermain tiga set oleh petenis kualifikasi asal Jerman, Peter Gojowczyk dengan skor 4-6, 6-2, 6-3.

Sementara itu, Monfils menantang Nadal final setelah menaklukkan petenis Jerman lain, Florian Mayer dua set langsung 6-3, 6-2. Ini merupakan sukses pertama bagi petenis 27 tahun ini mampu memenangi turnamen pembuka tahun.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X