Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-19 Petik Kemenangan di Riau

By Ade Jayadireja - Senin, 16 Juni 2014 | 22:18 WIB
Timnas U-19
Gonang Susatyo
Timnas U-19

19 mendapat hasil memuaskan dalam laga uji coba bertajuk Tur Nusantara II di Stadion Utama Riau, Senin (16/6). Skut asuhan Indra Sjafri menggulung Pra-PON Riau dengan skor 4-0.

Timnas tampil menyerang sejak wasit meniupkan peluit tanda pertandingan dimulai. Paulo Oktavianus Sitanggang dkk. selalu bergerak mencari ruang.

Serangan bertubi-tubi Garuda Jaya membuahkan hasil pada menit kesembilan. Al Qomar Tehupelasuri membawa timnas unggul 1-0 lewat sebuah tandukan.

Di menit ke-24, timnas mendapatkan gol kedua melalui Martinus Novianto. Pemain asal Yogyakarta itu berhasil menceploskan bola yang sempat diblok kiper Pra-PON Riau. Timnas unggul 2-0.

Aksi Martinus Novianto berlanjut. Di menit ke-45, ia menyarangkan gol keduanya setelah memanfaatkan umpan datar dari Ilham Udin Armayn di mulut gawang tim lawan. Ini menjadi gol terakhir di babak pertama.

Memasuki babak kedua, timnas melanjutkan gempuran ke pertahanan Pra-PON Riau. Pada menit 53' Paulo Sitanggang melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, tapi bola melambung tinggi di atas mistar gawang.

Masuknya Evan Dimas membuat timnas lebih bertenaga. Pada menit ke-60, sang kapten ikut mencetak gol melalui tendangan keras dari sisi kanan kotak penalti Pra-PON Riau. Garuda Jaya memperlebar keunggulan menjadi 4-0.

Pra-PON Riau sesekali coba membongkar pertahanan timnas. Namun, usaha mereka kerap kandas sebelum bisa memasuki kotak penalti lawan.

Evan nyaris membukukan gol keduanya pada menit ke-83. Ia dua kali menendang bola ke gawang, tapi bola masih bisa diblok dan didekap kiper Pra-PON Riau.

Menjelang akhir pertandingan, Evan dkk. terus berusaha menekan, tapi tak berhasil membuahkan gol kelima. Alhasil, hingga terdengar bunyi peluit panjang, skor 4-0 untuk timnas tak berubah.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X