Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PBR Diundang Uji Coba ke Johor

By Tulus Muliawan - Sabtu, 4 Januari 2014 | 07:32 WIB
Johan Juansyah dkk. akan menjajal kekuatan Johor Darul Tazim.
Budi Kresnadi/Bolanews
Johan Juansyah dkk. akan menjajal kekuatan Johor Darul Tazim.

Pelita Bandung Raya akan dijamu klub Liga Super Malaysia Johor Darul Tazim di Tan Sri Dato Haji Hassan Yunos Stadium, Selasa (7/1). Bagi PBR, ini merupakan uji coba ke empat dalam persiapan Liga Super Indonesia 2014.

Lawatan ke Johor ini mengulang tahun lalu ketika PBR menggelar laga uji coba menghadapi tim yang sama. Bedanya, jika tahun lalu merogoh kocek sendiri, kali ini karena diundang, semua biaya akomodasi ditanggung pihak Johor Darul Tazim.

Rencananya rombongan PBR akan berangkat ke Johor pada Senin (6/1) dengan membawa 18 pemain plus 7 ofisial dan jajaran pelatih. Pemain yang tidak diboyong ke Negeri Jiran tetap berlatih di Lembang.

Kesempatan untuk menjajal klub Liga Super Malaysia ini disambut dengan antusias oleh pelatih PBR, Dejan Antonic, karena ia bisa mencoba kekuatan tim asuhannya menghadapi tim yang berasal darilevel tertinggi Liga Malaysia.

"Johor merupakan tim tangguh yang memiliki banyak pemain berkualitas, lokal maupun asing. Pertandingan ini akan menjadi ajang coba yang bagus bagi kami," ujar Dejan.

Tim yang saat ini ditangani pelatih asal Spanyol César Ferrando Jiménez ini diperkuat bintang asal Argentina Pablo Aimar dan bomber timnas Malaysia, Safee Sali.

Dejan mengaku dalam uji coba ini akan memberikan kesempatan kepada seluruh pemain yang dibawa untuk menunjukan kemampuan, sekaligus melihat hasil latihan selama hampir sebulan terakhir ini.

"PBR baru menjalani tiga kali uji coba dan saat ini kami masih terus mencari komposisi yang tepat. Saya berharap para pemain bisa benar-benar teruji dalam uji coba ini," tutur Dejan.

Dejan tidak mempermasalahkan hasil akhir uji coba di Negeri Jiran ini. Ia lebih fokus membangun tim yang tangguh dengan materi pemain yang ada.

"Setelah uji coba ini kami akan melakukan evaluasi untuk perbaikan ke depannya, sebelum mereka  tampil di ajang Inter Island Cup," kata Dejan.


Editor : Budi Kresnadi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X