Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Haryanto Ikut Tes F1 di Silverstone, 9 Juli

By Eko Widodo - Senin, 30 Juni 2014 | 17:10 WIB
Rio Haryanto, kembali mendapatkan kesempatan menjajal mobil F1.
caterhamf1.com
Rio Haryanto, kembali mendapatkan kesempatan menjajal mobil F1.

Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, dipastikan ambil bagian dalam tes tengah musim Formula 1 bersama tim Caterham di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada 9 Juli.

Dalam tes yang berlangsung selama dua hari itu, Rio akan berbagi tugas dengan pebalap asal Inggris, Will Stevens. Stevens turun pada hari pertama (8 Juli).

Ini akan menjadi keikutsertaan ketiga Rio di tes F1 setelah di Abu Dhabi, UEA, pada 2010, dan di Silverstone dua tahun silam.

"Saya sudah tak sabar kembali ke kokpit F1 bersama Caterham. Terakhir kali saya mengendarai mobil F1 adalah saat tes pebalap muda di Silverstone pada 2012. Dengan regulasi mesin baru pada 2014, saya yakin ini akan menjadi pengalaman yang berbeda," kata Rio.

"Tujuan utama saya adalah menambah pengalaman sekaligus sebagai sarana pembelajaran. Saya juga ingin menambah lap F1 yang sudah saya raih. Saya sangat fokus dan siap menampilkan yang terbaik dalam membantu tim mengembangkan mobil," ujar Rio.

Rio bergabung dengan EQ8 Caterham Racing, tim junior tim Caterham F1, untuk mengarungi kejuaraan GP2 2014 pada Januari. Pebalap yang didukung Pertamina itu membuat start bagus dengan meraih 26 poin dan duduk di posisi ke-10 klasemen dari empat seri awal.


Editor : Oka Akhsan M.
Sumber : caterhamf1.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X