Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persela Lamongan Membenahi Fisik Usai Liburan

By Eko Widodo - Kamis, 26 Juni 2014 | 10:04 WIB
Persela Lamongan, berbenah fisik.
Sahlul Fahmi
Persela Lamongan, berbenah fisik.

Setelah libur selama dua minggu lebih, Persela kembali menggelar latihan pada awal pekan ini. Semua pemain datang dalam latihan perdana, termasuk tiga pemain asing mereka, yakni Srdan Lopicic, Addison Alves, serta Roman Goliant. Pada latihan sesi awal ini, pelatih kepala Eduard Tjong sengaja menyuguhkan latihan ringan agar para pemain tidak kaget.

“Para pemain habis berlibur, jadi saya tidak langsung memberikan latihan yang berat. Pada sesi latihan perdana ini, saya lebih banyak memberikan gim-gim ringan yang menyenangkan,” kata Edu.

Meski demikian, Edu mempunyai target dalam seminggu ke depan akan mengembalikan fisik para pemain Persela. Edu menilai kondisi fisik pemain perlu ditingkatkan sebab dalam dua pertandingan terakhir, mereka terlihat keteteran menghadapi lawan.

“Saat melawan Persiba Bantul, meski kami akhirnya menang 3-2, pemain kehabisan tenaga pada 10 menit terakhir. Kami hanya mampu bertahan,” ucap pelatih asal Solo itu.

Kelemahan dalam hal fisik yang mencolok adalah ketika kalah 1-3 dari tuan rumah Persepam Madura United. “Pada laga itu. kami bahkan seperti tidak memiliki tenaga sejak awal. Karena itulah mengembalikan fisik pemain adalah hal yang paling utama saya lakukan,” ucap Edu.

Selain mengembalikan kondisi fisik pemain, Edu juga akan meningkatkan kedisiplinan serta konsentrasi pemain. Dalam pengamatan Edu, lima gol terakhir yang bersarang di gawang Persela lebih banyak dikarenakan faktor ketidakdisiplinan serta konsentrasi pemain yang tidak fokus.

“Kami sering sekali kecolongan karena keteledoran sendiri. Dalam posisi unggul, kami sering menggampangkan lawan. Celah inilah yang juga akan saya benahi,” tutur Edu.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Sahlul Fahmi, Erwin Fitriansyah)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X