Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eks Sayap Timnas Inggris Ini Pensiun Dini

By Beri Bagja - Jumat, 13 Juni 2014 | 20:49 WIB
David Bentley, mirip Hidetoshi Nakata.
Michael Regan/Getty Images
David Bentley, mirip Hidetoshi Nakata.

Karier sepak bola David Bentley berumur relatif singkat. Pada usia 29 tahun, eks sayap timnas Inggris itu mengumumkan keputusannya pensiun sebagai pesepak bola.

Nama Bentley memang jarang beredar belakangan. Ia tak memiliki klub sejak dilepas Tottenham Hotspur pada akhir musim 2012/13. Sebelum masa kerjanya di sana berakhir, Bentley dipinjamkan Spurs ke Birmingham, West Ham, Blackburn, hingga ke klub Rusia, FC Rostov.

"Cinta saya terhadap sepak bola sudah berkurang. Kehidupan saya kini akan menuju ke arah yang lain. Saya tak menyesali keputusan ini. Permainan sepak bola kini sudah banyak berubah. Sangat berbeda dibandingkan saat pertama saya memulainya," kata jebolan akademi Arsenal kelahiran 27 Agustus 1984 itu pada Sky Sports.

Bentley mengoleksi tujuh penampilan bagi timnas Inggris pada 2007-2008. Ia menganggap sepak bola kini sudah didominasi dan terlalu fokus akan teknologi, statistik, dan media sosial. Keputusan Bentley pensiun dini mirip nasib bekas superstar Jepang, Hidetoshi Nakata.

Nakata gantung sepatu juga dalam usia 29 tahun pada 2006. "Ada banyak alasan kenapa saya memilih pensiun. Saya sama sekali tak menyesalinya," ucap Nakata kepada Bolanews beberapa waktu lalu.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X