Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Merugi 81,8 Juta Dolar Tapi Penuhi Syarat

By Eko Widodo - Rabu, 1 Januari 2014 | 07:01 WIB
Chelsea (kanan), untuk pertama kali di 2012.
Getty Images
Chelsea (kanan), untuk pertama kali di 2012.

Klub papan atas Premier League, Chelsea mengalami kerugian US$ 81,8 juta (49,4 juta pound) di akhir tahun finansial 30 Juni 2013. Meskipun demikian, Chelsea dianggap memenuhi Financial Fair Play.

Omset Chelsea sebesar £ 255,8 juta untuk periode 12 bulan adalah rekor. Eliminasi dari Liga Champions musim lalu di babak grup membuat Chelsea mengalami penurunan pendapatan.

Klub itu mengatakan angka-angka ini, dikombinasikan dengan keuntungan tahun sebelumnya sebesar £ 1,4 juta, termasuk dalam kriteria yang ditetapkan oleh UEFA Financial Fair Play regulations. Chelsea merugi sebesar £ 49.4m untuk tahun yang berakhir 30 Juni 2013.

Pendapatan komersial Chelsea meningkat dari £ 67 juta sampai £ 79,6 juta (naik 19%).

Chelsea menjuarai Liga Europa pada tahun 2013, namun klub menerima hadiah uang lebih sedikit daripada ketika mereka memenangi Liga Champions pada tahun 2012.

"Untuk Chelsea dengan mencapai tingkat rekor omset, meskipun  kami dari terlempar dari babak pertama Liga Champions, menunjukkan bahwa kami memiliki bisnis yang terstruktur. Kami juga sudah memiliki stabilitas untuk jangka panjang," kata chief executive Chelsea, Ron Gourlay seperti dikutip BBC.

Keuntungan Chelsea pada tahun lalu, pertama kali terjadi sejak klub ini dimiliki taipan Roman Abramovich pada 2003.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X