Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jeremy Menez Klop Dengan Skema 4-3-3 Inzaghi

By Jumat, 13 Juni 2014 | 20:21 WIB
Jeremy Menez kala menjalani tes medis di klinik La Madonnina, Milan
acmilan.com
Jeremy Menez kala menjalani tes medis di klinik La Madonnina, Milan

3-1-2, pada musim depan Milan disebut juga bakal mengandalkan skema 4-3-3. Pelatih anyar Il Diavolo, Filippo Inzaghi boleh jadi tengah semringah lantaran tim sukses merekrut pemain yang sanggup menunjang strategi garapannya itu.

Milan adalah tim yang sangat baik dalam hal penguasaan bola. Musim lalu rataan posession Il Diavolo adalah sebesar 57 persen, cuma kalah dari Roma (58,9 persen) dan Fiorentina (58,6).

Hanya, lawan sudah semakin hafal dengan pendekatan Milan itu. Mereka bertahan sangat dalam sehingga Milan pun cuma sanggup memutar-mutar bola tanpa bisa merangsek ke area kotak penalti lawan.

Tembakan jarak jauh lantas menjadi salah satu solusi memecahkan kebuntuan. Pada 2013/14 Il Diavolo melesakkan 20 gol dari luar kotak penalti, rekor terbanyak di Serie A.

Berkaca dari fenomena itu, perekrutan Jeremy Menez boleh dikatakan sebuah langkah tepat. Kelincahan, kecepatan, serta kemampuan Menez mengecoh lawan lewat dribelnya adalah elemen yang tak dimiliki Milan musim lalu.

Dengan keberadaan Menez, Inzaghi pun kini bisa merealisasikan format 4-3-3 yang ia rancang. Menez sanggup mengisi trisula lini depan bersama Mario Balotelli dan Stephan El Shaarawy.  

“Dua atau tiga tahun belakangan saya bermain di depan, baik di sisi kiri maupun kanan. Saya serahkan kepada pelatih. Kita akan lihat di posisi mana saya bakal bermain,” tutur Menez yang dijuluki Houdini (nama seorang pesulap legendaris) lantaran kemampuannya berkelit dari lawan itu.


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X