Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

David Villa Siap Merumput di Australia

By Suryo Wahono - Kamis, 5 Juni 2014 | 12:30 WIB
David Villa
Laurence Griffiths/Getty Images
David Villa

David Villa telah dipastikan hengkang dari Atletico Madrid menuju New York City FC. Namun, sebelum merumput di Amerika, Villa akan menjalani pemanasan terlebih dahulu di Melbourne City selama 10 laga.

Villa sengaja dipinjamkan ke Melbourne sebagai salah satu upaya agar kondisi kebugaran tubuhnya tidak menurun. Pasalnya, kompetisi Major League Soccer (MLS) baru dimulai pada Maret 2015 mendatang.

Sama seperti NYCFC, Melbourne City yang kini berganti nama menjadi Melbourne Heart merupakan tim baru milik Manchester City. Liga Austalia (A-League) akan bergulir pada Oktober mendatang.

"Ini sangat baik buat saya. Dari sisi sepak bola, ini adalah kesempatan untuk mencicipi sensasi bermain di liga baru di negara lain. Ini juga sangat cocok untuk membuat diri saya semakin kompetitif sebelum bermain di MLS," kata Villa.

Untuk saat ini, Villa hanya akan fokus pada tim nasional Spanyol. Mereka akan mempersiapkan diri jelang Piala Dunia Brasil 2014 yang sudah di depan mata.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : USA Today


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X