Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rafael Nadal Kehilangan Set Sebelum Atasi Ferrer

By Eko Widodo - Kamis, 5 Juni 2014 | 09:11 WIB
Rafael Nadal (kanan) menyalami David Ferrer usai pertandingan.
Getty Images
Rafael Nadal (kanan) menyalami David Ferrer usai pertandingan.

6 6-4 6-0 6-1.

Ferrer membuat Nadal bermasalah dengan pengembalian di seti pertama dan kedua. Runner-up Roland Garros setahun lalu membuat Nadal pontangpanting mengejar bola. Bahkan, Nadal membuat 28 unforced error di set pertama dan kedua.

Namun peringkat pertama dunia segera melakukan adjustment di set kedua. Ia memenangi 10 gim berurutan di set kedua. "Di set pertama, David bermain dengan intensitas tinggi daripada saya," ucap Nadal kepada ESPN.

Set ketiga Nadal tak membuat kesalahan sama sekali. Pada set ketiga, ia membuat hanya tiga kesalahan. Ia memenangi 13 dari 14 gim terakhir dan menutup set ketiga dan keempat dengan 6-0 dan 6-1.

"Saya kehilangan konsentrasi. Saya kehilangan fokus," ucap Ferrer.

Inilah kemenangan ke-33 berturut Nadal di Prancis Terbuka. Rekornya di event ini adala 64-1.

Lawan Nadal di semifinal adalah Andy Murray. Murray ke semifinal usai mengalahkan unggulan 23 asal Prancis, Gael Monfils yang bermain di center court. Murray menang 6-4, 6-1, 4-6, 1-6, 6-0.


Editor : Eko Widodo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X