Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Kehilangan Beberapa Filosofi Guardiola

By Verdi Hendrawan - Senin, 30 Desember 2013 | 05:46 WIB
Xavi Hernandez (kiri), rindukan Josep Guardiola.
Jasper Juinen/Getty Images
Xavi Hernandez (kiri), rindukan Josep Guardiola.

Gelandang Xavi Hernandez mengakui bahwa Barcelona saat ini telah kehilangan beberapa aspek dari filosofi yang diterapkan mantan pelatihnya, Josep Guardiola. Pemain berusia 33 tahun itu pun merindukan apa yang pernah di rasakannya bersama mantan pelatihnya itu di Blaugrana.

Guardiola telah memiliki empat musim di Barcelona yang sarat akan gelar, termasuk tiga gelar La Liga dan dua Liga Champion.
Pelatih berusia 42 tahun itu meninggalkan Barcelona pada 2012, sebelum akhirnya memutuskan bergabung dengan Bayern Munchen di akhir musim 2013/14.

Hal ini lah yang sangat disayangkan oleh Xavi hingga saat ini. Kapten Barcelona itu menyebut bahwa Blaugrana sebagai "proyek luar biasa" yang dibangun oleh Guardiola yang kini tengah kehilangan beberapa filosofi permainan dari pelatih yang akrab disapa Pep itu.

"Pep melakukan pekerjaannya dengan sangat baik di Barcelona. Kami sangat bangga untuk mengetahui bahwa dia adalah pelatih kami. Kami memiliki empat musim bersama dan memenangkan banyak gelar," tutur Xavi kepada Soccerway.

"Dia telah berhasil membangun sebuah proyek yang luar biasa (di Barcelona) hingga ia memutuskan untuk meninggalkan klub. Ia pun kini telah melakukan pekerjaan dengan sangat hebat di Bayern Munchen."

"Sangat jelas bahwa saat ini kami telah kehilangan banyak hal dari dirinya, sama ketika pelatih lain yang juga telah meninggalkan klub ini. Setiap pelatih memang memiliki cara yang berbeda. Ia adalah manajer terbaik karena bersama Guardiola kami telah membuat sejarah," ungkap Xavi.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X