Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Giuseppe Rossi Janji Tetap Dukung Italia

By Ade Jayadireja - Selasa, 3 Juni 2014 | 22:00 WIB
Giuseppe Rossi
Getty Images
Giuseppe Rossi

Giuseppe Rossi mengaku sedih dan kecewa tak ikut rombongan tim nasional Italia ke Piala Dunia 2014. Meski demikian, ia tetap akan mendukung negaranya.

Rossi merupakan salah satu pemain yang dicoret pelatih Cesare Prandelli dari skuat timnas Italia, Minggu (1/6). Sang nahkoda lebih memilih Mario Balotelli, Antonio Cassano, Alessio Cerci, Ciro Immobile, dan Lorenzo Insigne untuk memperkuat lini depan.

Keputusan Prandelli untuk mengeleminasi Rossi disinyalir lantaran striker Fiorentina itu menghindari benturan dengan pemain lawan saat berhadapan dengan Irlandia dalam partai persahabatan, Sabtu (31/5).

"Tanyakan saja kepada orang-orang yang melihat hasil pertandingan akhir pekan kemarin. Anda akan terkejut. Takut tekel? Anda bercanda," tulis Rossi di Twitter.

Kemudian ia menulis lagi: "Saya hanya berpikir lebih cepat dari pemain bertahan. Lain kali saya akan bertindak seperti pemain amatir dan menunggu bek. Hanya itu yang ingin saya jelaskan. Sekarang hal yang paling penting adalah mendukung Italia. Forza Azzuri."

Ini adalah ektiga kalinya Rossi gagal memperkuat timnas di turnamen besar. Pada Piala Dunia 2010, bekas penyerang Manchester United itu dicoret pelatih Marcello Lippi. Sedangkan dua tahun lalu, ia harus absen di Piala Eropa 2012 karena cedera lutut.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X