Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eduard Tjong Terkesan Visi Bermain Bryan Ruiz dkk.

By Eko Widodo - Senin, 23 Juni 2014 | 19:55 WIB
Jamie McDonald/Getty Images

0 atas Italia (20/6) masih jadi pembicaraan hangat. Pelatih Persela, Eduard Tjong, ikut terkesan dengan kejutan yang diciptakan Bryan Ruiz dkk.

Edu, panggilan akrab Eduard, mengungkapkan ada beberapa hal yang pantas ditiru dari keberhasilan Kosta Rika sejauh ini.

"Sebelum mengalahkan Italia, Kosta Rika bukan tim unggulan. Tapi, mereka tidak lantas jadi rendah diri," ujarnya.

Mantan pelatih Persiba Bantul dan Persis Solo itu menilai visi bermain tim asuhan pelatih Jorge Luis Pinto itu jadi kunci keberhasilan menekuk Italia.

"Banyak kontestan yang memperagakan permainan sama, tetapi visi bermain pemain jadi pembeda. Kosta Rika tidak hanya dihuni satu hingga tiga pemain yang punya visi bermain apik, tetapi mayoritas," katanya.

Hal itu disebut Edu jadi inspirasi buatnya, termasuk bagaimana melatih ala Pinto. "Saya tidak tahu cara pelatih Pinto menangani timnas Kosta Rika, namun yang jelas apa yang dilakukannya pantas ditiru karena dia mampu mendorong pemainnya hingga punya visi bermain oke," ujar pelatih asal Solo itu.


Editor : Aning Jati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X