Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Qatar Bangun Lima Stadion Sekaligus Tahun 2014

By Suryo Wahono - Rabu, 25 Juni 2014 | 01:17 WIB
Stadion Al Bayt, mulai dibangun bersama empat stadion lain pada 2014.
Youtube
Stadion Al Bayt, mulai dibangun bersama empat stadion lain pada 2014.

Qatar telah mengungkap model 3D dari desain kedua dari 10 stadion baru yang bakal dibangun untuk Piala Dunia 2022. Stadion baru ini diberi nama Al Bayt dan terletak di kota Al Khor.

Lokasinya sekitar 30 km utara dari ibukota Doha. Bangunan futuristik ini diharapkan akan siap beroperasi tahun 2018, enam tahun lebih cepat dari jadwal Piala Dunia. Desain bangunan mewah ini didasarkan pada Bayt Al Sha'ar atau tenda hitam-putih tradisional yang digunakan oleh orang-orang nomaden di Qatar.

Daerah di sekitar lokasi akan dilengkapi ruang untuk bisnis, restoran, serta jalur taman yang bisa digunakan untuk berolahraga.

Pada akhir 2014 lima stadion baru akan mulai dibangun. Semua atap stadion bisa dibuka. FIFA memberlakukan persyaratan bahwa negara tuan rumah Piala Dunia minimum punya delapan stadion standar untuk turnamen internasional dengan setidaknya satu stadion yang menjadi tuan rumah laga final berkapasitas 80.000 penonton.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X