Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bautista dan Hayden Kembali Beraksi di Assen

By Eko Widodo - Selasa, 24 Juni 2014 | 21:52 WIB
Alvaro Bautista
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Alvaro Bautista

Alvaro Bautista dikabarkan sudah fit untuk ambil bagian di MotoGP Assen, Sabtu (28/6). Pebalap tim Honda Gresini itu sempat absen dari tes di Barcelona pada pekan lalu.

Bautista mengalami kecelakaan di kualifikasi kedua GP Catalunya. Meski demikian, pebalap asal Spanyol itu mampu melanjutkan sesi hingga usai.

Hasil tes medis menunjukkan Bautista tak mengalami patah tulang. Namun, ia harus mundur pada lap ketiga dalam lomba karena mengalami kerusakan mesin.

Bautista sempat melahap 24 lap dalam tes usai lomba di Barcelona. Namun, ia lantas menarik diri karena masih merasakan sakit akibat memar di bagian dada dan pergelangan kaki.

"Saya akan pulih total untuk balapan di Assen. Meski tak bisa mengerjakan setelan motor saat tes, tapi kami tetap percaya diri," kata Bautista.

Nicky Hayden juga mengonfirmasikan bakal beraksi di Assen. Pebalap Aspar itu sudah bugar setelah menjalani operasi pergelangan tangan.

Hanya Danilo Petrucci yang masih diragukan tampil di Belanda. Ia absen di Mugello dan Barcelona karena mengalami cedera tangan akibat insiden di Jerez pada Mei. Posisinya di dua balapan tersebut digantikan Michel Fabrizio.


Editor : Oka Akhsan M.
Sumber : Autosport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X