Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stadion Kanjuruhan Siap Diverifikasi

By Kukuh Wahyudi - Senin, 23 Juni 2014 | 00:43 WIB
Arema
Arema

Tim lisensi klub PSSI bakal menyambangi Arema Cronus. Rencananya, Senin (23/6) psgi empat wakil PSSI datang ke Stadion Kanjuruhan, untuk meninjau kelayakan stadion kandang Singo Edan itu. Hal ini dikatakan Ketua Panpel Arema Cronus, Abdul Harris.

”Besok Senin mereka datang untuk verifikasi ulang dan menilai kelayakan stadion sebagai kandang Arema, sesuai standar penetapan AFC,” tegas Harris. Kedatangan tim lisensi klub PSSI ke Arema, disambut dengan persiapan matang oleh panpel.

Harris mengungkapkan, Stadion Kanjuruhan percaya diri bisa lolos dengan nilai yang baik. Sebab, stadion di dekat pusat pemerintahan Kabupaten Malang itu, memiliki banyak nilai plus.

”Kami optimistis bisa lolos penilaian lisensi klub dengan memuaskan. Sebab, Stadion Kanjuruhan musim ini, kan sudah digunakan untuk menyelanggarakan AFC Cup. Urusan lampu pun melebihi standar nasional,” tegas pria berkacamata itu.

Stadion Kanjuruhan, memiliki kemampuan pencahayaan dengan total 1200 luminasi. Padahal, standar nasional sendiri cuma 800 luminasi. Dengan demikian, Stadion Kanjuruhan mempunyai kualitas lampu yang lebih mumpuni dari standar yang ditetapkan PSSI.

Stadion Kanjuruhan masih sangat layak menggelar laga di malam hari. ”Kami optimistis bisa memberi kontribusi yang signifikan untuk penilaian klub secara keseluruhan. Sebab, yang dinilai nantinya bukan cuma stadion saja. Tapi, juga seluruh faktor dan elemen yang ada di dalam klub,” tutup Harris.


Editor : Iwan Setiawan
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X