Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Komdis PSSI: Ferdinand Sinaga Dihukum Denda Uang

By Eko Widodo - Selasa, 3 Juni 2014 | 15:25 WIB
Ferdinand Sinaga (putih) dihukum oleh Komdis PSSI.
Getty Images
Ferdinand Sinaga (putih) dihukum oleh Komdis PSSI.

Komdis PSSI juga memberikan sanksi kepada striker timnas dan Persib, Ferdinand Sinaga. “Ferdinand mendapatkan sanksi berupa larangan bermain di timnas sebanyak dua kali dan denda Rp50 juta,” tutur Hinca Panjaitan, ketua Komisi Disiplin.

Hukuman tersebut disebabkan ulah mantan pemain Persiwa itu yang memanjat pagar pembatas lapangan dalam laga timnas kontra ASEAN All Star di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta (11/5).

Kemudian, terkait tindakan menyiram handuk kiper Pelita Bandung Raya, Dennis Romanovs, pada laga Persib menjamu PBR di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung (20/5), Komdis menghukum Ferdinand dengan denda Rp25 juta.

Pemain yang memiliki dua anak itu menerima dengan baik hukuman yang diterimanya.

“Nasihat yang baik buat saya sendiri. Hal itu memang sangat perlu bagi saya untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya. Saya harus bertindak lebih baik lagi, di dalam lapangan maupun di luar lapangan,” ucap Ferdinand.



Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Kukuh Wahyudi)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X