Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mantan Pemain Muda Termahal Meninggal Dunia

By Suryo Wahono - Jumat, 27 Desember 2013 | 17:47 WIB
Wayne Harrison
Getty Images
Wayne Harrison

Mantan pemain Oldham Athletic, Wayne Harrison, meninggal dunia tepat di hari Natal, Rabu (25/12) pagi waktu setempat. Ia wafat di usia 46 tahun.

Harrison diketahui menderita penyakit pankreas. Pria kelahiran Stockport, Inggris, itu akhirnya tak berdaya melawan penyakitnya.

Pada 1985, atau tepatnya ketika berusia 17 tahun, Harrison membuat gempar pemberitaan Inggris setelah diboyong oleh Liverpool dengan biaya 250 ribu pound. Nominal tersebut menjadikannya sebagai pemain muda termahal di dunia saat itu.

Namun, Harrison tak pernah sekali pun memperkuat The Reds. Ia menghabiskan waktu untuk menjadi pemain pinjaman di klub lain dan juga dibekap serangkaian cedera.

Salah satu cedera serius yang pernah dialami Harrison terjadi ketika melakoni partai melawan Bradford City bersama tim cadangan Liverpool. Harrison menghantam kiper dan kemudian mengalami kerusakan di ligamen lutut. Pria yang berposisi sebagai striker itu akhirnya pensiun pada 1991.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X