Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Presiden KNVB Desak Sepp Blatter Mundur dari FIFA

By Suryo Wahono - Rabu, 11 Juni 2014 | 06:39 WIB
Sepp Blatter
Stuart Franklin/Getty Images
Sepp Blatter

Presiden Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB), Michael van Praag mendesak Sepp Blatter untuk menanggalkan jabatan. Pernyataan tersebut tak secara langsung terlontar, yang dimaksud menanggalkan jabatan yakni untuk tak mencalonkan diri lagi sebagai presiden FIFA pada 2015 mendatang.

FIFA tengah didera kasus korupsi yang dinilai melibatkan Sepp Blatter. Korupsi tersebut terjadi usai penunjukkan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 mendatang.

Menanggapi kasus tersebut, presiden Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB), Michael van Praag mendesak Blatter untuk tak lagi mencalonkan diri sebagai presiden FIFA yang baru ketika masa jabatannya usai di 2015 mendatang. Pasalnya, sejumlah permasalahan yang selama ini dialami FIFA sudah membuat kredibilitas induk sepak bola dunia itu menurun.

"Nama baik FIFA dalam beberapa tahun belakangan sudah tercemar akibat berbagai kabar buruk. Meski masih banyak orang yang menghargai FIFA, namun Blatter harus bertanggung jawab atas semua ini," kata Van Praag kepada surat kabar The Irish Times.

"Ketika Anda telah berada dalam posisi yang sama selama 16 tahun terakhir, ada baiknya Anda menanyakan kepada diri sendiri apakah Anda masih mampu berkontribusi atau tidak." jelasnya.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Caugh Offside


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X