Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

David Blatt Makin Mendekat ke Cleveland Cavaliers

By Eko Widodo - Sabtu, 21 Juni 2014 | 06:44 WIB
David Blatt, pelatih Eropa yang menjadi incaran Cavaliers.
Getty Images
David Blatt, pelatih Eropa yang menjadi incaran Cavaliers.

David Blatt, pelatih yang membawa Maccabi Tel Aviv menjuarai Liga Bola Basket Eropa 2014, kian mendekat ke Cleveland Cavaliers. Menurut sebuah sumber seperti dikutip ESPN, antara Blatt dan Cavs sudah sepakat secara verbal dan akan diumumkan Sabtu (21.6) ini.

Blatt, 55, adalah pelatih pertama dari Euroleague yang menjadi pelatih kepala di NBA. Saat ini ia berada di Cleveland. Cleveland juga mengundang Jabari Parker untuk berlatih. Jabari adalah kandidat NBA Draft 2014.

Blatt akan dikontrak selama tiga tahun dengan berbagai insentif dan bonus senilai sekitar US$ 10 juta. Ia berkarier 20 tahun sebagai pelatih di Eropa. Blatt pernah melatih di Israel, Yunani, Rusia, dan Turki. Ia pelatih timnas Rusia di Olimpiade 2012.

Kompetitor Blatt adalah pelatih muda, yang sekarang masih menjadi asisten LA Clippers: Tyronn Lue.

Blatt adalah lulusan Princeton. Semasa bermain di Princeton, ia menjadi murid salah satu pelatih top NCAA, Pete Carril. Ia dekat dengan petinggi Cavs seperti David Griffin (GM).

Jika tidak jadi diambil Cavs, ia menjadi pilihan utama pelatih rookie Steve Kerr di Golden State Warriors. Cavaliers gagal ke play-off empat tahun berturut-turut. Blatt adalah pelatih ketiga Cavs dalam empat musim terakhir.


Editor : Eko Widodo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X