Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tomang Sakti Incar Back to Back Champion

By Eko Widodo - Senin, 9 Juni 2014 | 18:46 WIB
Maharani Adipuspitasari (kedua dari kanan), small forward Sritex Dragons optimistis timnya tak sekadar numpang lewat di Championship Series.
Hendra Eka/NBL Indonesia
Maharani Adipuspitasari (kedua dari kanan), small forward Sritex Dragons optimistis timnya tak sekadar numpang lewat di Championship Series.

2014 Championship Series siap digelar di GOR UNY Yogyakarta, 10 dan 12 Juni. Inilah fase puncak bagi empat kontestan terbaik liga basket perempuan kasta tertinggi di Tanah Air.

Keempat tim terbaik yang berlaga adalah Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta, Sahabat Wisma Sehati Semarang, Surabaya Fever, dan Sritex Dragons Enduro Solo. Mereka bertandingan menggunakan single game elimination.

Pada laga hari pertama, Selasa (10/6), Tomang Sakti yang finis di posisi teratas musim reguler 2013-2014 bakal diuji penantang baru Sritex Dragons (peringkat empat). Sedangkan Sahabat (posisi kedua) akan meladeni juara Inaugural Season 2012, Surabaya Fever (posisi ketiga). Masing-masing pemenang berhak melaju ke Grand Final. Sedangkan yang kalah berebut tempat ketiga.

Tomang Sakti punya ambisi besar menjadi tim pertama yang sukses meraih back-to-back champion. Rekor 13 menang dan hanya 2 kali kalah sepanjang musim reguler menjadi bukti ketangguhan Wulan Ayuningrum dkk.

”Agar bisa meraih back-to-back, kami harus tetap menjaga konsistensi. Sebab, bila lengah sedikit, lawan tentu akan mudah mengambil kesempatan,” papar Wulan Ayuningrum, kapten Tomang Sakti.

Tomang Sakti memang tak boleh lengah. Potensi kejutan bisa saja datang dari Sritex Dragons. Tim ini makin improve di bawah polesan pelatih muda Pek King Dhay. Mantan pemain Pacific Caesar ini berhasil membawa perubahan besar di kubu Sritex Dragons. Sebagai buktinya, Sritex Dragons sempat mengalahkan Tomang Sakti pada seri terakhir musim reguler di Surabaya, Mei kemarin.

Maharani Adipuspitasari, small forward Sritex Dragons optimistis timnya tak sekadar numpang lewat di Championship Series. Sebab, timnya sedang berada dalam puncak performa. ”Ini adalah musim terbaik kami sepanjang tiga musim berkiprah di WNBL Indonesia. Dengan usaha maksimal saya yakin bisa membawa Sritex meraih juara,” ujarnya.


Editor : Eko Widodo
Sumber : WNBL Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X