Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

BWF Akan Matangkan Teknologi Instant Replay

By Tulus Muliawan - Jumat, 20 Juni 2014 | 15:52 WIB
Ilustrasi bulu tangkis
Vladimir Rys/Getty Images
Ilustrasi bulu tangkis

Untuk mendukung kemajuan bulu tangkis yang semakin pesat, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) tengah mematangkan penggunaan teknologi baru berupa instant replay. Setelah ramai dibahas tahun lalu, teknologi berupa tayangan ulang itu mulai diterapkan musim ini.

Teknologi instant replay merupakan teknologi pendukung untuk melihat apakah bola jatuh di dalam atau di luar lapangan. Pasalnya, posisi jatuh bola yang terlalu cepat terkadang menimbulkan kontroversi.

Mulai tahun ini, BWF mulai menerapkan teknologi instant replay di 15 turnamen, yaitu 13 turnamen berkelas super series, Piala Thomas-Uber, dan Kejuaraan Dunia. BWF berjanji akan terus mematangkan teknologi ini.

Saat berbicara di sela-sela ajang BCA Indonesia Terbuka 2014, Peter Tarcala, salah satu komite turnamen BWF, menyatakan bahwa nantinya teknologi instant replay ini akan didukung dengan grafis, sehingga bisa dinikmati langsung di televisi.

"BWF menemukan respon bagus ofisial, pemain, dan masyarakat soal teknologi instant replay ini. Ini sangat positif dan diharapkan bisa memberikan dampak bagus utk kemajuan bulu tangkis," kata Peter.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X