Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valencia Resmi Tunjuk Pizzi Gantikan Djukic

By Verdi Hendrawan - Jumat, 27 Desember 2013 | 06:05 WIB
Juan Antonio Pizzi
Juan Mabromata/Getty Images
Juan Antonio Pizzi

Valencia kini telah memiliki pelatih baru sejak memecat Miroslav Djukic. Penggantinya adalah mantan striker Los Che sendiri pada musim 1992/93 dan sudah menjadi calon kuat sebelumnya, Juan Antonio Pizzi.

Pizzi yang sebelumnya berhasil membawa klub Argentina, San Lorenzo menjadi juara, kini telah resmi menjadi pelatih Valencia untuk mengantikan Djukic yang telah gagal membawa Los Che bersaing di papan atas La Liga.

Meskipun kini Pizzi belum berada di Valencia, namun pihak Los Che telah mengkonfirmasi berita ini. Pelatih berusia 45 tahun itu akan segera datang dan diperkenalkan kepada publik pada waktu yang belum bisa ditentukan.

"Valencia saat ini telah berhasil menjadikan Juan Antonio Pizzi sebagai pelatih baru klub. Sang pelatih bergabung ke Mestalla setelah berhasil menjuarai Liga Argentina bersama San Lorenzo. Ia akan datag bersama dua asistennya, Alejandro Richino dan Manuael Suarez," tulis ofisial Valencia di situs resmu klub.

Di sepanjang kariernya, Pizzi sudah sangat berpengalaman dengan sepak bola Spanyol. Ia juga pernah bermain di empat klub besar La Liga, yaitu Tenerife, Valencia, Barcelona, dan Villarreal. Pelatih yang lahir di Santa Fe dan berkebangsaan Argentina juga lebih memilih memperkuat Spanyol sejak 1994 hingga 1998.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X