Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Spanyol Tutup Tahun di Posisi Teratas

By Suryo Wahono - Kamis, 26 Desember 2013 | 18:42 WIB
Timnas Spanyol, kuasai rangking FIFA.
Valentina Lizard/AFP/Getty Images
Timnas Spanyol, kuasai rangking FIFA.

Penampilan gemilang yang ditunjukkan Spanyol beberapa tahun belakangan mampu membuat banyak kalangan berdecak kagum. Betapa tidak, mereka bisa tampil konsisten dengan gaya permainan khasnya, Tiki Taka.

Kesuksesan Spanyol menguasai sepak bola Eropa dan bahkan Dunia sejak 2008 membuat torehan poin mereka di rangking FIFA selalu bagus. Tahun ini, mereka kembali menutup tahun di posisi teratas selama enam tahun berturut-turut.

Berdasarkan data terbaru yang dirilis FIFA, Spanyol duduk di posisi teratas rangking FIFA mengungguli Jerman dan Argentina di tiga tempat teratas. Sedangkan posisi keempat dan kelima masing-masing diduduki oleh Kolombia dan Portugal.

Sementara itu, untuk regional Afrika, Pantai Gading memimpin rangking di atas Ghana dan Aljazair di posisi tiga besar. Di zona Concacaf, Amerika Serikat menjadi rajanya, mengungguli Meksiko dan Kosta Rika.

Posisi tiga besar di zona Asia dipimpin Iran, lalu diikuti Jepang dan Korsel. Sementara untuk zona Oseania terdiri dari Selandia Baru,  Kaledonia Baru, dan Tahiti.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X