Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menangi Perang Saudara, Hendra/Ahsan ke Semifinal

By Tulus Muliawan - Jumat, 20 Juni 2014 | 14:35 WIB
Hendra/Ahsan, lolos ke semifinal.
Fernando Randy/Bolanews
Hendra/Ahsan, lolos ke semifinal.

Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, berhasil merebut satu tiket untuk lolos ke babak semifinal BCA Indonesia Terbuka Super Series Premier 2014. Tiket itu mereka dapat setelah memenangi perang saudara melawan Markis Kido/Markus Fernaldi Gideon, Jumat (20/6).

Kedua pasangan bermain agak santai pada awal pertandingan. Baik Hendra/Ahsan maupun Kido/Gideon sama-sama tampil lambat tanpa melakukan serangan berarti.

Perlahan tapi pasti, Hendra/Ahsan mulai menuai angka. Kido/Gideon coba mengimbangi permainan, namun tak sanggup menghindari kekalahan 13-21 pada gim pertama.

Berbeda dengan gim pertama, mereka langsung bermain cepat di gim kedua. Pukulan Kido/Gideon berulangkali menyukitkan Hendra/Ahsan. Akan tetapi, Hendra/Ahsan bermain lebih efektif.

Meski jarang menyerang,Hendra/Ahsan mampu menuai banyak angka. Sayangnya, saat kemenangan sudah di depan mata, Hendra/Ahsan lengah, sehingga Kido/Gideon berhasil mengejar ketertinggalan dan memenangi gim kedua dengan skor 23-21.

Pada gim ketiga, pertarungan kedua pasangan berlangsung semakin ketat. Kido/Gideon berulangkali melancarkan serangan mematikan, namun Hendra/Ahsan mampu menampilkan pertahanan yang kokoh.

Setelah unggul di interval, perolehan poin Hendra/Ahsan semakin menjauh. Tak butuh waktu lama, pasangan peringkat satu dunia itu menutup laga dengan skor 21-13.

Di babak semifinal, mereka akan berjumpa pemenang pertandingan antara Kim Ki-jun/Kim Sa-rang (Korea) melawan Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin (Taiwan).


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X