Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lee Chong Wei Buru Gelar Prestisius Awal Tahun

By Tulus Muliawan - Kamis, 26 Desember 2013 | 17:09 WIB
Lee Chong Wei
CLAUS FISKER/AFP/Getty Images
Lee Chong Wei

tanggung, pemain nomor satu dunia itu langsung mempersiapkan diri untuk meraih gelar juara di ajang Korea Super Series.

Sepanjang keikutsertaannya di turnamen super series awal tahun tersebut, Chong Wei telah mengoleksi tiga gelar juara. Ketiga titel tersebut masing-masing diraih pada 2010, 2012, dan 2013. Tahun ini, turnamen digelar pada 7-12 Januari 2014.

Berdasarkan undian yang dilansir Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Selasa (24/12), Chong Wei tidak akan menemui halangan berarti setidaknya hingga perempat final. Di partai pembuka, pemain berusia 30 tahun itu akan berjumpa Son Wan-ho dari Korea.

Jika berhasil memenangi laga pembuka, Chong Wei akan bertemu pemenang pertandingan antara Viktor Axelsen dan Marc Zwiebler. Berdasarkan catatan musim ini, Chong Wei seharusnya bisa menang melawan kedua pemain tersebut.

Lawan berat yang kemungkinan besar akan dihadapi Chong Wei adalah antara Du Pengyu (Cina) dan Sho Sasaki (Jepang). Dibandingkan lawan-lawan di babak sebelumnya, kedua pemain itu terbilang cukup berat dan bisa memberikan ancaman besar untuk pemain andalan Malaysia itu.

Sementara itu, di nomor tunggal putra, Indonesia hanya mengirimkan dua wakil di babak utama. Mereka adalah Dionysius Hayom Rumbaka dan Tommy Sugiarto. Sedangkan Simon Santoso akan memulai perjuangan dari babak kualifikasi.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X