Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Budi, Kenji, dan Fakhruddin Gagal Gabung ke PSM

By Ade Jayadireja - Kamis, 26 Desember 2013 | 16:15 WIB
M. Fakhruddin dan Budi Sudarsono.
Abdi Satria
M. Fakhruddin dan Budi Sudarsono.

Penampilan minor PSM Makassar di Piala Gubernur Jatim akhirnya memakan korban. Tiga pemain starter di ajang itu, Budi Sudarsono, Kenji Adachihara dan M. Fakhruddin tidak jadi bergabung bersama PSM di ISL musim depan.

"Ketiganya dianggap tidak pas dengan karakter PSM dan pola yang akan dikembangkan pelatih musim depan," ungkap Direktur Olahraga PSM, Andi Darussalam Tabusalla  Kamis (26/12).

ADS, sapaan akrabnya,  menegaskan, keputusan ini murni dari hasil evaluasi pelatih dan staf teknis PSM. "Tidak ada intervensi. Manajemen memberi kebebasan penuh buat pelatih dan stafnya untuk memilih pemain," papar Widya.

Sebelumnya, ADS  memberi sinyal dengan mengatakan Juku Eja butuh striker petarung dan bisa jadi 'target man' di lini depan. Budi dan Kenji dianggap lebih pas beroperasi dari sisi sayap. "Kami juga butuh pemain yang berstamina bagus dan spartan," ungkap ADS.

Dicoretnya Budi dan Kenji membuat PSM kini hanya memiliki dua striker yakni Rahmat Syamsuddin dan Andi Oddang plus Roman Chmelo, gelandang yang kerap jadi tombak di klub sebelumnya. Sedang peran Fakhruddin bisa dimainkan oleh Kaharuddin Salam dan Qifli Tamarah, dua winger starter di kompetisi IPL musim lalu."Kami akan mencari striker asing atau lokal untuk melengkapi lini depan," jelas ADS.


Editor : Abdi Satria


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X