Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Baru NBA: Quin Snyder Dipercaya Latih Utah

By Eko Widodo - Minggu, 8 Juni 2014 | 07:58 WIB
Quin Snyder, pelatih yang memiliki asam garam di dunia kepelatihan.
Getty Images
Quin Snyder, pelatih yang memiliki asam garam di dunia kepelatihan.

Utah Jazz akhirnya memilih pelatih baru. Quin Snyder, eks asisten Atlanta Hawks dipercaya menjadi pelatih baru, Sabtu kemarin. Ia menggantikan posisi Tyrone Corbin.

Snyder memiliki kedekatan dengan general manager Jazz, Dennis Lindsey. Keduanya pernah bersama di San Antonio. Inilah karier pertama Snyder sebagai pelatih kepala di NBA. Sebelumnya ia melatih di NCAA, Missouri.

"Peluang menjadi pelatih di Utah Jazz adalah respek besar tim ini kepada saya. Ini adalah kehormatan besar. Saya akan memaksimalkan kesempatan ini. Saya ingin menjadikan Utah Jazz sebagai tim kaliber juara," kata Snyder dalam rilis yang ditayangkan ESPN.

Snyder kabarnya akan memanggil salah satu pelatih terbaik di Eropa. Ettore Messina sebagai asisten utama. Sebab, Snyder adalah asisten Messina ketika menangani CSKA Moscow.

Selain melatih di CSKA, Snyder punya pengalaman sebagai asisten pelatih di Philadelphia 76ers dan LA Lakers. Ia juga pernah menjadi pelatih kepala di tim NBDL afiliasi San Antonio Spurs di Austin, Texas.

Untuk mendapatkan pekerjaan itu, Snyder sukses mengalahkan pelatih senior yang sekarang menjadi asisten di Clippers, Alvin Gentry. Ia juga mengungguli Adrian Griffin, asisten Chicago Bulls.

Snyder adalah pelatih kedelapan Jazz dalam sejarah. Ia menjadi pelatih kelima sejak klub ini direlokasi dari New Orleans ke Utah pada tahun 1979.


Editor : Eko Widodo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X