Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

NBA Inside Stats: Boris Diaw Bench Produktif Kedua

By Eko Widodo - Minggu, 1 Juni 2014 | 17:12 WIB
Boris Diaw (kiri) menjadi bench terproduktif kedua dengan skornya.
Getty Images
Boris Diaw (kiri) menjadi bench terproduktif kedua dengan skornya.

Boris Diaw menjadi kartu penting San Antonio Spurs dalam enam laga final wilayah Barat melawan OKC Thunder. Pada pertandingan keenam, Minggu (1/6) ia mencetak 26 angka 4 rebound 2 assist 1 steal. Ia mencetak 3 dari 6 usaha tembakan 3 angka.

Dalam sejarah final wilayah 15 tahun terakhir, perolehan itu membuatnya menempati peringkat kedua kontribusi angka terbanyak dalam final wilayah. Daniel Gibson mencetak 31 angka pada tahun 2007 melawan Detroit Pistons. Gibson saat itu membela Cleveland Cavaliers dan menang 4-2.

Peringkat ketiga kontribusi bench terbanyak di final wilayah dibuat oleh Rasheed Wallace (Celtics). Wallace mencetak 21 angka saat Celtics menghadapi Orlando Magic di tahun 2010. Boston menang 4-2.

Sedangkan peringkat keempat adalah Lamar Odom. Odom saat itu membela LA Lakers. Ia mencetak 20 angka saat Lakers menang atas Denver Nuggets 4-2 di tahun 2009.

"Boris bermain luar biasa. Ia tampil luar biasa dengan kontribusinya yang signifikan. Ia berpenampilan terbaik di gim ini," kata Tim Duncan, seperti dikutip ESPN, usai Spurs menang 112-107 OT atas Thunder dan berhak ke final NBA.



Editor : Eko Widodo
Sumber : ESPN Stats


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X