Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bonucci Minta Striker & Gelandang Ikut Bertahan

By Jaka Sutisna - Minggu, 1 Juni 2014 | 01:12 WIB
Leonardo Bonucci
Getty Images
Leonardo Bonucci

satunya persoalan yang menjadi perhatian tim nasional Italia. Leonardo Bonucci mengungkapkan, selain iklim, taktik bertahan yang baik juga menjadi fokus Gli Azzurri.

Cuara panas dan lembab menjadi isu utama di Piala Dunia Brasil 2014. Maka dari itu, sejumlah persiapan yang bertujuan untuk membiasakan diri para pemain dengan iklim di Brasil pun dilakukan staf pelatih.

Namun, selain masalah iklim, Bonucci juga menyoroti sistem bertahan La Nazionale. Bek berusia 27 tahun ini menegaskan seluruh pemain dimulai dari striker hingga gelandang harus bahu-membahu membantu para bek dalam bertahan.

"Tentu saja, aspek cuaca bukanlah satu-satunya perhatian kami di Piala Dunia. Tim perlu menunjukkan sikap positif tanpa harus melupakan fakta bahwa striker dan gelandang juga perlu untuk bertahan," ujar Bonucci.

"Kami akan mencoba formasi berbeda dan kami harus bisa beradaptasi dengan lawan," tutur Bonucci.


Editor : Jaka Sutisna
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X