Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Antusiasme Penonton Menarik Perhatian Pemain Asing

By Tulus Muliawan - Rabu, 18 Juni 2014 | 19:30 WIB
Jung Kyung-eun/Kim Ha-na
Annissa-PJBM 2014 Angkatan III
Jung Kyung-eun/Kim Ha-na

eun/Kim Ha-na, ganda putri Korea Selatan

Saat ditemui setelah menumbangkan pasangan Indonesia, Geovani Mareta Dea dan Melati Daeva Oktaviani, pada babak pertama BCA Indonesia Terbuka Super Series Premier 2014, Kyung-eun dan Ha-na menceritakan pengalamannya saat bermain di negara asing.

Ha-na mengungkapkan kebanggaannya jika bisa memenangkan pertandingan di luar negara asalnya. Tetapi jika kekalahan menghampiri, kekalahannya akan terasa berlipat. Sangat berbeda ketika bermain di Korea.

"Kalau di Korea saat mengalami kekalahan, akan ada penonton yang mendukung jadi lebih termotivasi,” ungkap Ha-na.

Sedangkan menurut Kyung-eun, penonton pada pertandingan melawan Geovani/Melati cukup ramai. Meskipun ia sedikit terganggu ketika penonton terlalu berisik, namun Kyung-eun mendapatkan hal unik.

“Karena ada beberapa peanonton badminton yang menanggil oenni-oenni, saya jadi merasa senang,ujar pemain kelahiran 20 Maret 1990.

Penulis: Annissa. Penulis adalah peserta Pelatihan Jurnalistik Bulutangkis Mahasiswa (PJBM) Angkatan III 2014.



Editor : Bolanews
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X