Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-23: Siap Ladeni Timnas Senior Tanzania

By Eko Widodo - Rabu, 18 Juni 2014 | 17:34 WIB
Aji Santoso, sudah memesan spek pemain Tanzania sesuai strategi permainan yang dicoba.
BOLA
Aji Santoso, sudah memesan spek pemain Tanzania sesuai strategi permainan yang dicoba.

23 kembali berubah. Semula timnas U-23 dijadwalkan beruji coba melawan Senegal dan Irak. Namun, rencana itu berubah. Timnas U-23 akhirnya bertemu Tanzania dan Oman. Uji coba melawan Tanzania digelar pada Jumat (20/6), sedangkan laga melawan Oman dijadwalkan pada Minggu (22/6).

Pelatih Aji Santoso tak mempersoalkan perubahan lawan uji coba, apalagi Rizky Pellu dkk. menghadapi tim yang peringkatnya masih di atas Indonesia.

“Tak masalah berganti lawan uji coba. Bagi saya sama saja. Kami fokus pada internal tim. Lagi pula kami menghadapi lawan yang memiliki peringkat FIFA di atas Indonesia,” kata Aji.

Menurut Aji uji coba melawan Tanzania sudah sesuai permintaan. Eks kapten dan bek kiri timnas ini berharap Tanzania menurunkan tim senior.

“Timnas Tanzania yang kami hadapi memang sesuai permintaan saya. Tentu saya berharap anak-anak beruji coba dengan timnas senior. Mereka tetap akan menyulitkan kami. Biar bagaimanapun kualitas mereka masih di atas kami,” kata Aji.

Saat latihan, Aji fokus pada pertahanan. Bila sebelumnya lebih fokus bertahan sebagai unit, kini dia melakukannya sebagai tim.
“Saat ini kami memantapkan pertahanan secara tim. Selanjutnya kami akan fokus pada penyerangan,” ujar Aji.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Ario Yosia), Harian BOLA (Penulis: Gonang Susatio


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X