Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persiba Balikpapan Dekati Pelatih Inggris

By Tulus Muliawan - Jumat, 30 Mei 2014 | 16:00 WIB
Peter Buttler
nst.com.my
Peter Buttler

Persiba Balikpapan resmi memberhentikan Jaya Hartono dari kursi pelatih menyusul hasil buruk yang didapat Persiba sepanjang musim ini. Untuk sementara waktu, asisten pelatih Liestiadi akan menjabat sebagai pelatih kepala Tim Beruang Madu.

Pemecatan Jaya membuat Persiba bergerak cepat. Mereka langsung berburu calon pengganti Jaya. Salah satu sosok yang menjadu kandidat kuat adalah eks pemain West Ham United dan West Bromwich Albion yakni Peter Buttler.

Kabar itu mencuat setelah Jamal mengeluarkan pernyataan lewat akun Twitternya. “Kapanpun saya bisa ke Persiba dan bisa tinggalkan Botswana. Kalau saya cocok dengan Persiba akan datang ke Indonesia dan langsung ke Balikpapan,” tulis Jamal menirukan Buttler.

Soal siapa yang akan menjadi pengisi bangku pelatih selanjutnya, Jamal menjawab: “Siapapun pelatih Persiba diputuskan PT Persiba Beriman, Pengurus Persiba, dan manajemen tim. Bukan diputuskan 1 dan 2 orang."

Sebelumnya, Buttler juga pernah menangani Persiba pada periode 2006-2008 dan 2012. Selain itu, ia juga pernah beberapa kali melatih di Malaysia bersama tim Kelantan FA dan  Sabah FA.

Hingga menjalani 13 laga, Persiba tertahan di posisi sembilan Grup 2 dengan torehan 13 poin. Nilai itu didapat dari tiga kemenangan, seri empat kali, dan kalah enam kali.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Liga Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X