Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera Engkel Kiri, Lindaweny Gagal Melangkah

By Tulus Muliawan - Rabu, 18 Juni 2014 | 18:45 WIB
Linda Wenifanetri, tumbang di babak awal.
Puput Tripeni-PJBM 2014 Angkatan III
Linda Wenifanetri, tumbang di babak awal.

Tunggal putri harapan Indonesia, Lindaweni Fanetri kembali menderita cedera di engkel bagian kiri. Hal ini membuat Linda takluk di tangan pebulutangkis Thailand, Nichaon Jindapon, pada babak pertama BCA Indonesia Terbuka Super Series Premier 2014.

Linda harus mengakui keunggulan tunggal putri negeri gajah putih tersebut dalam pertarungan 55 menit 16-21, 21-18, dan 12-21.

Cedera engkel ini dirasakan Linda saat dia terjatuh di awal gim pada kedudukan 3-5. Sakit akibat cedera ini terus ditahan Linda hingga usai pertandingan. Namun, cedera ini membuat Linda tak bermain maksimal.
 
Linda bermain dengan lambat dan kurang agresif. “Dari awal permainan, Linda bermain lambat dan cenderung pasif,” ungkap pelatih Marleve Mainaky, yang mendampingi Linda selama pertandingan berlangsung.

Kalah di gim pertama, Linda merubah pola permainan dengan bermain cepat dan lebih dipaksa. Pemain berperingkat 24 dunia ini berhasil merebut gim kedua. Namun, di gim penentuan cedera linda semakin menjadi.

“Dia kalah start dan kalah berani,” ujar Marleve. Selanjutnya, Linda akan melakukan pemulihan cederanya sebelum melakukan latihan secara intensif.

Penulis: Puput Tripeni, Penulis adalah peserta Pelatihan Jurnalistik Bulutangkis Mahasiswa (PJBM) Angkatan III 2014.


Editor : Bolanews
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X