Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Senior: Uji Coba Batal, Program Berganti

By Eko Widodo - Rabu, 18 Juni 2014 | 17:49 WIB
Latihan tim nasional senior di Sidoarjo.
Fahrizal Arnas
Latihan tim nasional senior di Sidoarjo.

Tim pelatih timnas senior terpaksa harus mengubah program latihan seiring dengan pembatalan uji coba kontra Palestina yang dijadwalkan berlangsung Rabu (18/6) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Firman Utina dkk. baru akan bertanding pada 21 Juni melawan Pakistan. Latihan yang semula difokuskan untuk simulasi lawan Palestina pun urung dilakukan.

Pada sesi latihan Selasa (17/6) pagi di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, skuat Tim Garuda hanya berlatih ringan. Latihan dipimpin oleh asisten pelatih Widodo Cahyono Putro karena pelatih kepala Alfred Riedl sakit flu.

Selama sesi latihan para pemain hanya disuguhi gim-gim kecil dan latihan kecepatan. Latihan ini diharapkan bisa mengoptimalkan kinerja para pemain dalam menjalankan taktik dan strategi yang diterapkan pelatih.
Selain itu, cara ini juga dipakai untuk menutupi kekurangan mayoritas pemain timnas senior yang berpostur lebih pendek ketimbang calon lawan mereka.

“Kecepatan tidak bisa dipisahkan dari sepak bola modern yang menuntut semuanya harus cepat,” ujar Widodo.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Fahrizal Arnas, Ario Yosia)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X